Senin, 10 Desember 2012

First Hiking to Kumbolo semeru part 1


Kamis, 8 November 2012, 22.00 seperti biasa tubuh seperti sudah tidak sanggup menahan lelah setelah seharian berpusing ria dengan dunia kuliah dan kerja (*baca ngelesi). ku buka hape dan langsung saja terjun ke dunia maya, twitter. sedikit dongkol karena home isinya #racunTL dari akun @infogunung sama @infopendaki, demi apa coba. tiba-tiba ada TL @infogunung yang ngabarin bakal ada pendakian ke kumbolo tanggal 15 November 2012, berhubung aku baru aja beli backpack bag, yaudah akhirnya ku putuskan untuk ikut, dengan pertimbangan = nol. Gila emang, ngak ada pengalaman ndaki sama sekali, berbekal nekat. padahal di kampus uda banyak temen yang nyaranin buat nggak ikutan, secara mau ndaki sama sapa aja kagak kenal.
Rabu, 14 November 2012, 05.00 bangun tidur dengan wajah kepet, langsung ku ambil kunci motor, helm dan cuss buat beli tiket kereta d stasiun wonokromo, eh ternyata uda abis, langsung deh banting setir go to stasiun gubeng, untungnya belum abis tp ngantrinya mana tahan euy :D. jam 15.10 keretapun berangkat. rasanya masih ngambang and mikir-mikir sendiri “ini saya mau ngapain??”. malam ini rencananya sih mau nginep di rumah santi, temen SMP dulu.
Kamis,15 November 2012. kemaren malem sempet whatsapp an sama si hani, ngomongin fixnya berangkat jam berapa, katanya jam 10, eh ditungguin sampe jam 11 gak ada kabar, akhirnya tak tinggal tidur :D, tiba-tiba pas jam 12 si hani sms kalo uda di depan rumah, untung dah, aku kira di PHPin sama si hani :D. memang sih restu orang tua itu sangat penting, buktinya ada aja halangan buat kita ke semeru, mulai perlengkapan tim yang belum siap, hujan yang nggak berhenti-berhenti sampe muteri tumpang buat nyari yang namanya mz sanjaya. begitu nemu orang yang namanya sanjaya, kayaknya ada sedikit penerangan kalau kita beneran bakal ke kumbolo. seperti biasa sebelumnya ngopi-ngopi dulu...dan inilah tim kami: mz edi, mz jon, mz berry, mz iqbal (pacarnya hani), mz ian, hani, choey, tiwi, mbk epi, mbk nisa, mbk isti, mz yang pake jaket biru (aku lupa namanya), sama 2 cowok temen hani yang beneran aku nggak tau namanya #serius, orangnya pendiam soalnya. tapi ni agak kecewa juga, ternyata kagak lewat ranu pane, padahal uda pingin banget ke sana. katanya sih kita bakal lewat hayek-hayek. “sounds different I think”.
                perjalanan buat ke tempat start pendakian ternyata nggak secepat yang aku bayangin, mungkin butuh wktu dua jam dengan jalan yang curam, sampe harus turun dan dorong motor uda gitu ujannya nggak berhenti-berhenti, belum apa-apa uda basah kuyup duluan ini. but finally kita akhirnya sampe di perumahan penduduk, jujur aja setiap kali ke gunung yang aku pikirkan tetep sama, kok ada orang –orang yang tinggal ditempat sejauh ini, seterpencil ini, huu rasanya out of mind banget. but it’s their choice. kami pun memarkir motor di rumah salah seoraang penduduk, sambil mengembalikan fisik yang uda mulai kedinginan, aku dan teman-teman duduk di perapian (dapur khas orang desa) lumayan buat menghangatkan tubuh, sekalian ngeringin kaos tangan ama kaos kaki yang basah gara-gara keujanan. uda gitu ibu yang punya rumah nyuruh kita makan, tau banget ni ibuk kalo kita lagi laper banget. lauknya sederhana banget kentang rebus yang di tumis sama bawang merah ama bawang putih, tapi waktu itu rasanya uenakkkk buanget dah sumpah...kagak pernah makan senikmat itu, mungkin karena emang lagi laper :D. DARI SINI LAH PERJALANAN DIMULAI.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar